Wednesday, August 12, 2015

After Skripsi

1 comments
Apa-apa serba naik sekarang. Apa-apa serba naik. Anehnya, tinggi gue belom naik-naik.

Hai!

Malem ini, udah hampir jam 2 pagi sih, gue paksain mata buat nulis. Entah kenapa kangen aja, eh tapi aku lebih kangen kamu sih.

Maap.

Alhamdulillah!

#DemiSkripsi gue kelaaaaaaar!!

Alhamdulillah juga, hasilnya memuaskan, bahkan diatas ekspektasi gue sendiri. Entah kenapa beberapa menit sebelum sidang gue berasa deg-degan banget. Ya mungkin ga se-deg-degan ketemu calon mertua. Tapi hari itu gue parah banget deg-degannya, sampe gue mikir: Mendingan disuruh Stand Up setengah jam dah! Gue selalu, sebelom stand up punya gejala lemes, keringetan dan pastinya deg-degan parah. Tapi, entah kenapa sidang skripsi membuat deg-degan sebelom manggung itu ga ada apa-apanya.

Ya, kata orang sih, nikmati prosesnya dan syukuri hasilnya. Gimana pun juga, hasilnya memuaskan banget.

Pasca Skripsi, belom tentu perjuangan gue abis, masih ada yg namanya Revisi, minta tanda tangan sana-sini, bikin hardcover skripsi, bikin CD, bikin jurnal, daftar wisuda. Banyak banget!

Banyak ngabisin duit juga, terutama revisi, hard cover dan CD. Entah kenapa dua tiga hari masa-masa indah revisi gue itu gue habiskan dengan mengeluarkan duit 50 ribuan dari dompet dengan mudahnya. Lembar demi lembar keluar, sampe gue lupa sehari ngabisin berapa duit. Yah, demi sarjana gapapalah.

Untungnya harga ngeprint, jilid dan harga CD ga ikut-ikutan naek. Ga masuk akal aja kalo misalnya tiba-tiba harga CD kosong jadi 30 juta. Itu CD bikinnya dari ekstrak kuku megaman kali.

Tinggal nunggu wisuda. Gue pengen punya pekerjaan tetap sebelom wisuda, ya seenggaknya nanti pas orang tua gue dateng ke Jakarta, makan dan semua kebutuhan orang tua disini udah gue sendiri yang nanggung. Jadinya ga ngerepotin orang tua.

Satu langkah lagi udah gue tapakin, ya entah kenapa makin kesini gue makin punya semangat aja. Gue tau jalan kedepan masih panjang, masih banyak yg harus gue lewatin. Tapi apapun itu, lewatin aja. Pengalaman itu bakal selalu ngasih kita yg terbaik, kita juga harus bisa ngasih yg lebih baik lagi nantinya.

Dari Folder ini gue memulai, dan sampai akhirnya Skripsinya pun selesai. Perjuangan belum usai, masih banyak cita yang ingin gue gapai.
newer post
newer post older post Home