Monday, July 9, 2012

Stand Up Kompas TV Season 2

Malem tadi, berakhir sudah season yang paling seru dari Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV Season 2 dengan pemenang yang udah bisa di prediksi yaitu Genrifinadi Pamungkas (@Gepamungkas).

Tapi dibalik itu season kali ini emang season yang paling seru, paling lengkap dan memang paling gokil. Mulai dari pesertanya, jurinya bahkan MC nya semuanya keren. Ryan Adriandhy yang merupakan Juara Stand Up Comedy Indonesia Season 1 di berikan kepercayaan sebagai MC menemani Pandji Pragiwaksono menggantikan Raditya dika yang menjadi Juri. Selain Raditya Dika om Indro Warkop masih menjadi juri di season 2 ini, mereka berdua ditemani oleh satu juri tamu yang berganti-ganti setiap minggunya diantaranya adalah Virnie Ismail, Pevita Pearce, Wulan Guritno dan yng lainnya.

Peserta Stand Up Comedy Indonesia Season 2 ini lebih bervarisi, dan gue akan membahas satu-persatu tentang mereka menurut gue, dimulai dari yang  close mic pertama kali.

Jessica.

Sebenernya sih gue ga tau banyak tentang Jessica karna gue ga pernah ngeliat dia stand up, tapi diliat dari dia bisa lolos ke season 2 membuktikan kalo dia comic yang hebat.

Agung

Sebenernya gue juga ga pernah nonton dia stand up tapi entah kenapa dia selalu diledekin ama comic yang lainnya, sering dikatain paling garing.

Yuliani Kasih.

Comic cewek terakhir yang keluar, dan lagi lagi gue ga terlalu tahu banyak tentang dia :p

Irawan

Nah....Ini adalah comic dengan persona rapper, juga mempunyai bit-bit dengan point of viev seorang rapper, kalo ga salah sering juga ngebahas istrinya, haha.

Imot
Comic yang katanya paling tua ini punya persona sebagai seorang Bad boy yang suka godain cewek terus dipanggil 'Pak' sama cewek tersebut. -____-"

Arry Wibowo

Mari kita bahas secara hati-hati karena takut dituntut atas pencemaran nama baik. Oke, ehhmm Arry adalah satu-satunya comic yang gue ketahui memiliki persona seorang pengacara, tapi itu juga karena dia bener-bener pengacara, bit-bit dia juga gak jauh-jauh dari masalah pekerjaannya sehari-hari. Tapi sempat ada bit yang absurd banget, gue lupa set-upnya tapi punchlinenya "Sik asik sik asik sik asik" -______-

Boris Bokir

Oke lae, aku mau bahas si boris ini dulu lae. Boris adalah salah satu comic dengan persona unik dan kedaerah-daerahan, personanya sebagai orang batak ditambah ciri khasnya memakai handuk membuat dia 88% keliatan kaya supir angkot.

Isman
Kalo kata Ryan Adriandhy dia curiga kalo Isman ini adalah superhero yang memiliki kekuatan matahari, karena nama panjangnya adalah Isman H. SURYAMAN!!!.

Randhika Djamil

Dika merupakan salah satu comic dengan persona aneh, yaitu anak motor yang ngondek dan latah. Gue jadi ingat salah satu bit dia tentang latah produktif, silahkan cari di youtube kalo penasaran :D

Topenk
Topenk, comic asal surabaya yang memiliki salam khas, 'Salam satu dagu untuk semuanya'.

Kemal Palevi
Comic asal Jakarta dengan persona yang absurd, suka lari-larian ga jelas di panggung, dan sering mematahkan konsep set-up dan punchline dalam bit-bitnya dia. Salah satu yang paling keliatan adalah "Lu jangan bunuh diri sob, soalnya di Jakarta lagi ga musim bunuh diri, diJakarta kan lagi musim pilkada, maka dari itu kita sebagai anak muda Jangan golput ya..." Kalo kata Raditnya dika, 'Punchline macam apa itu!!'

Gilang Bhaskara
Namanya Gilang bhaskara, pake BH ya, bhaskaranya yang pake BH. Comic yang satu ini kata Radit memiliki gaya menulis materi sama dengan Jerry Seinfield yaitu observational. Gilang disebut sebagai salah satu comic tercerdas yang dimiliki Indonesia saat ini.

And The winner!!

Genrifinadi Pamungkas
Ge menurut gue adalah comic terlengkap yang pernah gue liat, semua teknik-teknik Stand up comedy bisa di pakainya. Emang gak salah kalo dia jadi juara season ini. Yang ngasih nilai tambah adalah ekspresi muka dia yang mudah berubah ubah, dan bisa act out dengan keren. Salut...

Oke, mungkin itu aja dulu, dengan berakhirnya season 2 ini berarti Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV akan memasuki season 3 kapan mulainya gue juga belum tahu. Tapi yang jelas kalo ada kesempatan insyaallah gue bakal ikutan, untuk sekarang gue masih belajar dulu dari comic-comic hebat seperti bereka diatas dan comic -comic yang lainnya.

Viva la komtung.....

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home