Saturday, May 30, 2015

Hal-Hal yg Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Olahraga Lari

2 comments
Sejak beberapa bulan terakhir gue lagi suka olahraga-olahraga ringan gitu, kaya lari, push up dan berantem dengan tetangga. Terutama lari, ya akhir-akhir ini gue emang suka lari-lari ringan gitu, tiap minggu pagi gue lari sendirian di sekeliling komplek. Sayangnya gue olehraga lari ga pake sepatu lari, melainkan sepatu futsal. Iya, gue belum punya sepatu khusus buat lari.

Nah, mungkin kalian uadah pada tau apa aja peraturan-peraturan dasar saat olah raga lari yg akan menghindarkan kita dari cidera. Yg bakal gue bahas disini adalah hal-hal yang boleh dan gaboleh dilakukan saat olahraga lari yg gacuma menyebabkan cidera, tapi juga bisa menyebabkan nama keluarga anda hancur, anda malu, ketek basah, mulut bau, mata merah, gula darah naik harganya dan masih banyak lagi.

Mari kita bahas satu persatu.
Ini foto gue pas gue masih tinggi

1. Larilah dengan sepatu khusus buat lari.

Ya, jangan tiru gue yg lari pake sepatu futsal, walaupun banyak yg bilang kalo lari pake sepatu futsal masih diperbolehkan, tapi sebaiknya jangan. Dari pengalaman gue sendiri, lari pake sepatu futsal awalnya ga ada masalah, tapi pasca lari telapak kaki gue lumayan nyeri. Selain gaboleh pake sepatu futsal, kalian juga gaboleh lari pake sepatu badut, karena selain kegedean, takutnya pas lagi lari ada ibu-ibu bawa anak manggil-manggil dan minta foto bareng. Katanya ke anaknya: "Ayo, Dek. Foto sama badut Dakocan dulu".

2. Tentukan track lari sebelum mulai

Kadang udah ditengah jalan suka bingung mau lewat mana, belok kiri rumah mantan, belok kiri selingkuhan mantan yg sekarang lagi selingkuh juga sama elo. Kan jadi pusing pala (pengen nulis barbie takut yg baca pingsan). Jadi, alangkah baiknya sebelum memulai lari, kalian menentukan tracknya dulu. Apakah mau disekitaran komplek doang, di halaman rumah, atau lari dari sabang sampai merauke. Bebas. Karena takutnya kalo ga nentuin track, lo bisa lari ga tentu arah, lalu tersesat di dalem ind*maret dan berakhir dengan pulang membawa 10 bungkus Ind*mie goreng, niatnya pengen olahraga biar sehat ini malah tambah nimbun mecin dibadan.

3.Hewan peliharaan

Beberapa orang suka lari dengan membawa hewan peliharaan, karena ada beberapa keuntungan selain bisa olahraga juga bisa ngajak hewan peliharaannya jalan-jalan. Tapi ini cuma berlaku buat yg punya hewan peliharaan normal semacam, kucing dan anjing. Jangan pernah bawa hewan peliharaan lo, kalo misalnya yg lo pelihara itu Badak bercula satu. Selain itu dilindungi, gue juga yakin pasti ribet nyuruh belok-beloknya. Ya, walaupun gue tau kalo tidak ada badak tidak bagus.

4. Lari jangan sambil galau

Ini penting, apalagi buat muda-mudi yg terkadang terlalu dimabuk asmara. Dirumah sedirian, masuk kamar, dengerin lagu sendu, galau. Akhirnya memutuskan pergi olahraga lari supaya ga galau lagi. Nah, yg ini engga gue rekomendasikan. Karena lari dan galau itu adalah dua hal yang tidak bisa disatukan, soalnya kalo disatukan jadi LARIGALAU (apa sih, Ky!). Bisa aj pas lo lagi lari, ternyata mantan lo juga lagi lari juga, bareng pacar barunya yg ternyata adalah tukang siomay langganan lo. Sakit kan? Makanya jangan lari. Dirumah aja baca buku, yg judulnya: "Cara amnesia dengan baik dan benar menurut statuta FIFA".

5. Waktu yg tepat untuk lari

Kebanyakan orang-orang olahraga lari itu saat pagi atau sore hari yg cerah dan sejuk, supaya adem dan lebih maksimal larinya. Jangan sekali-sekali lo lari pas siang bolong, kecuali kalo lo mau ngerebus otak lo. Jangan juga lari pas hari tawuran nasional. Karena apa? Karena ga ada hari semacam itu.

Sudah tau kan apa aja yg boleh dan gaboleh lu lakuin pas lagi lari. Diinget dan diingetin temen-temen lainnya, agar negara kita bisa lebih maju lagi, kalo semua orang bisa lari, lari dari masalah, lari dari kemiskinan, lari dari kemudharatan, lari dari kemaksiatan dan yg paling penting lari dari temen yg suka nusuk dari belakang.

Sekian postingan gue kali ini, ditengah-tengah Skripsi gue masih bisa nyempetin buat nulis sih udah keren banget nih. Oh iya, do'ain Skripsi gue SUKSES ya! Amin!

Sampai jumpa di
postingan selanjutnya!

(pict source: http://dbagus.com/wp-content/uploads/2014/08/Manfaat-Lari-Pagi.jpg )
newer post

Thursday, May 14, 2015

#SUN1UBL

0 comments
Kamis, 7 Mei 2015 sebuah hari yg sangat bersejarah buat gue dan temen-temen gue di Stand Up UBL. Hari itu di Ruang Teater UBL kita sudah bisa mewujudkan impian kita yaitu menyelenggarakan sebuah Stand Up Show kita sendiri yg kita beri tema "Tawa Berbudi Luhur", dimana kita menampilkan 6 orang komika lokal Universitas Budi Luhur dan 2 orang komika bintang tamu. Masing-masing komika lokal dikasih waktu maksimal 15 menit buat Stand Up, dan untuk bintang tamu setelah gue itung-itung mereka tampil lebih dari setengah jam, wow!

Sebenernya sudah hampir 3 tahun kita nunggu buat bikin "SUN" (Stand Up Noon, kalo yg lain Stand Up Night) sendiri, tapi karena satu dan lain hal yg menghambat, keinginan kita jadi tertunda. Alhamdulillah, setelah ada jalannya, tahun ini kita berhasil mengadakan acara ini. Hasilnya menurut gue pribadi sih, keseluruhannya keren banget.

Tapi, buat penampilan gue sendiri, jujur hari itu bener-bener diluar ekspektasi gue, tapi setidaknya gue tahu kalo gue udah ngasih yg terbaik ke penonton. Selebihnya mereka yg menilai. Gue yakin gue bisa lebih baik lagi kedepannya. Walaupun sebenernya Stand Up Comedy ini bener-bener gue jadiin hobi, sama aja kaya hobi gue main musik, yaa gitu, serius tapi ga serius-serius amat.

Apapun itu, gue selalu ngerasa seneng banget setiap naik panggung, setiap ngeliat wajah-wajah ketawa penonton yg ada di depan gue. Rasa puas saat turun dari panggung setelah dapet tawa itu priceless, man!

Dari bit pertama sampe bit terakhir gue keluarin, penampilan gue hari itu kira-kira 11 menitan, dimana itu juga diluar ekspektasi gue, sebelumnya saat gue nyobain sendiri waktunya sampe 14 menitan. Dari semua bit-bit yg gue keluarin beberapa diantaranya ada ygn ga 'kena', hahaha. Faktor eksperimen, belom dicoba di open mic udah maen dibawa ke panggung aja, panggung SUN lagi. Pelajaran buat kedepannya nih.

Gue bangga dan seneng banget bisa sepanggung dengan lima komika UBL yg lain, applause gue kasih ke Revaldi, Ridwan, Karyo, Rizki dan Wahyu. Gue harap kita suatu saat bisa sepanggung lagi, dipanggung yg insyaallah lebih bergengsi lebih gede daripada panggung teater kampus kita. Amin.

Gue juga bangga bisa sepanggung dengan dua komika favorit gue, Fico dan Ari Rante yg emang bener-bener 'meluluhlantakkan' teater UBL malem itu. Semoga gue bisa sepanggung lagi bareng mereka diluar sana suatu hari.

Sekarang, bagian makasih-makasihnya.

Terima kasih buat sponsor dan media parter yang udah mendukung #SUN1UBL dari mulai acara belom mulai, pas waktu acara mulai dan pasca acara. Terima kasih kita ucapin buat StandUpIndo, StandUpIndo Depok dan Universitas Budi Luhur. Ga lupa juga kita ngucapin terima ksih sebesar-besarnya buat Radio Budi Luhur yg udah bantu-bantu promosi dan udah ngundang gue buat Talkshow di radionya, seru bangeet! Kita juga terima kasih buat Budi Luhur News yg udah bantu promosi dan udah ngeliput kita, gue harap nanti acara kita masuk ke majalah BLNews dengan foto gue yg paling gede yaa! Dan galupa juga terima kasih banyak buat Budi Luhur TV yg udah bantuin promosi, udah ngeliput acara kita dari mulai persiapan sampai penutupan dan juga ngundang gue ke Talkshow di Budi Luhur Newsnya, you guys so awesome!! Semoga kita bisa bekerjasama dengan lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih banyaaaaaak!!!

Terima kasih juga buat Revaldi, Ridwan, Karyo, Rizki dan Wahyu yg udah jadi performer di #SUN1UBL, kalian semua keren banget! Bangga bisa sepanggung bareng kalian! Makasih juga buat Fico dan Ari Rante yg udah jadi Bintang Tamu special kita di acara special kita, jangan kapok kalo diundang lagi.

Terima kasih buat semua temen-temen panitia yg udah dari awal susah payah buat bikin #SUN1UBL ini berhasil diadain, makasih buat Bang Pajar, Ari, Januar, Reza, Danu, Fandina, Amin, Lydya, Novia, Paris, Cacing, Abie dan siapa aja yg udah bantu tapi ga kesebut namanya. Terima kasih gue ucapin sedalam-dalamnya. Makasih udah ngebantu buat wujud-in impian gue dan komika-komika UBL lainnya.

Pastinya makasih juga buat semua yang udah ngorbanin waktunya, ngorbanin uangnya, ngorbanin kotak tertawanya buat "Tertawa Berbudi Luhur" bareng kami semua. Kalian semua kereeeeen! Do'akan karya kami ga berhenti disini, dan bakalan ada #SUN2UBL dan seterusnya! Amin!

Poster #SUN1UBL
Nah, ini beberapa Jepretan dari fotografer unofficial kita, Paris dan beberapa yang gue dapet dari twitter dan BBM.
MC Cacing
Revaldi
Ridwan
Karyo
Rizki
Wahyu
Ekky, iya ini gue.
Komika UBL, Bintang Tamu dan Penonton #SUN1UBL
Ari Rante
Fico

Komika dan panitia

Komika Line-Up #SUN1UBL dan panitia

All Crew StandUpUBL dan bintang tamu

Karena ini Blog gue, jadi foto gue harus lebih banyak, terima aja.

newer post
newer post older post Home