Saturday, May 30, 2015

Hal-Hal yg Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Olahraga Lari

Sejak beberapa bulan terakhir gue lagi suka olahraga-olahraga ringan gitu, kaya lari, push up dan berantem dengan tetangga. Terutama lari, ya akhir-akhir ini gue emang suka lari-lari ringan gitu, tiap minggu pagi gue lari sendirian di sekeliling komplek. Sayangnya gue olehraga lari ga pake sepatu lari, melainkan sepatu futsal. Iya, gue belum punya sepatu khusus buat lari.

Nah, mungkin kalian uadah pada tau apa aja peraturan-peraturan dasar saat olah raga lari yg akan menghindarkan kita dari cidera. Yg bakal gue bahas disini adalah hal-hal yang boleh dan gaboleh dilakukan saat olahraga lari yg gacuma menyebabkan cidera, tapi juga bisa menyebabkan nama keluarga anda hancur, anda malu, ketek basah, mulut bau, mata merah, gula darah naik harganya dan masih banyak lagi.

Mari kita bahas satu persatu.
Ini foto gue pas gue masih tinggi

1. Larilah dengan sepatu khusus buat lari.

Ya, jangan tiru gue yg lari pake sepatu futsal, walaupun banyak yg bilang kalo lari pake sepatu futsal masih diperbolehkan, tapi sebaiknya jangan. Dari pengalaman gue sendiri, lari pake sepatu futsal awalnya ga ada masalah, tapi pasca lari telapak kaki gue lumayan nyeri. Selain gaboleh pake sepatu futsal, kalian juga gaboleh lari pake sepatu badut, karena selain kegedean, takutnya pas lagi lari ada ibu-ibu bawa anak manggil-manggil dan minta foto bareng. Katanya ke anaknya: "Ayo, Dek. Foto sama badut Dakocan dulu".

2. Tentukan track lari sebelum mulai

Kadang udah ditengah jalan suka bingung mau lewat mana, belok kiri rumah mantan, belok kiri selingkuhan mantan yg sekarang lagi selingkuh juga sama elo. Kan jadi pusing pala (pengen nulis barbie takut yg baca pingsan). Jadi, alangkah baiknya sebelum memulai lari, kalian menentukan tracknya dulu. Apakah mau disekitaran komplek doang, di halaman rumah, atau lari dari sabang sampai merauke. Bebas. Karena takutnya kalo ga nentuin track, lo bisa lari ga tentu arah, lalu tersesat di dalem ind*maret dan berakhir dengan pulang membawa 10 bungkus Ind*mie goreng, niatnya pengen olahraga biar sehat ini malah tambah nimbun mecin dibadan.

3.Hewan peliharaan

Beberapa orang suka lari dengan membawa hewan peliharaan, karena ada beberapa keuntungan selain bisa olahraga juga bisa ngajak hewan peliharaannya jalan-jalan. Tapi ini cuma berlaku buat yg punya hewan peliharaan normal semacam, kucing dan anjing. Jangan pernah bawa hewan peliharaan lo, kalo misalnya yg lo pelihara itu Badak bercula satu. Selain itu dilindungi, gue juga yakin pasti ribet nyuruh belok-beloknya. Ya, walaupun gue tau kalo tidak ada badak tidak bagus.

4. Lari jangan sambil galau

Ini penting, apalagi buat muda-mudi yg terkadang terlalu dimabuk asmara. Dirumah sedirian, masuk kamar, dengerin lagu sendu, galau. Akhirnya memutuskan pergi olahraga lari supaya ga galau lagi. Nah, yg ini engga gue rekomendasikan. Karena lari dan galau itu adalah dua hal yang tidak bisa disatukan, soalnya kalo disatukan jadi LARIGALAU (apa sih, Ky!). Bisa aj pas lo lagi lari, ternyata mantan lo juga lagi lari juga, bareng pacar barunya yg ternyata adalah tukang siomay langganan lo. Sakit kan? Makanya jangan lari. Dirumah aja baca buku, yg judulnya: "Cara amnesia dengan baik dan benar menurut statuta FIFA".

5. Waktu yg tepat untuk lari

Kebanyakan orang-orang olahraga lari itu saat pagi atau sore hari yg cerah dan sejuk, supaya adem dan lebih maksimal larinya. Jangan sekali-sekali lo lari pas siang bolong, kecuali kalo lo mau ngerebus otak lo. Jangan juga lari pas hari tawuran nasional. Karena apa? Karena ga ada hari semacam itu.

Sudah tau kan apa aja yg boleh dan gaboleh lu lakuin pas lagi lari. Diinget dan diingetin temen-temen lainnya, agar negara kita bisa lebih maju lagi, kalo semua orang bisa lari, lari dari masalah, lari dari kemiskinan, lari dari kemudharatan, lari dari kemaksiatan dan yg paling penting lari dari temen yg suka nusuk dari belakang.

Sekian postingan gue kali ini, ditengah-tengah Skripsi gue masih bisa nyempetin buat nulis sih udah keren banget nih. Oh iya, do'ain Skripsi gue SUKSES ya! Amin!

Sampai jumpa di
postingan selanjutnya!

(pict source: http://dbagus.com/wp-content/uploads/2014/08/Manfaat-Lari-Pagi.jpg )

2 comments:

Rudi Hikmatullah said...

Gulet yu

GST Training Delhi said...

Thanks for sharing. I hope it will be helpful for too many people that are searching for this topic. Keep posting and keep this forum a great place to learn things.

Post a Comment

newer post older post Home