Wednesday, November 16, 2011

Kata-kata yang biasa dipake di status facebook

Gue mau ngebahas sedikit tentang sebuah fenomena yang lagi booming di Indonesia, Facebook dan penggunanya.

Belakangan ini gue jd agak bingung dengan pengguna facebook, kayaknya mereka bikin sebuah organisasi rahasia yang bikin kata2 aneh yang gue gak ngerti, beberapa kata - kata aneh yang gue sering liat, dan akan selalu update kalo ada yang baru......
1.GALAU= pertama kali gue ngeliat kata2 ini gue mikir apaan sih artinya jadi gue langsung nyari artinya: galau ga.lau
[a] ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran) <---- ini yang gue temuin secara garis besar artinya sih pikiran lagi kacau, so itu mungkin masih masuk akal, yang gak masuk akal kok jadi banyak banget yang make kata2 ini, oleh karena itu gue jg ikut-ikutan bikin status galau.

pertama, gue cuma ngikut trend, seandainya organisasi rahasia yang gue sebutin diatas itu bener2 ada, sumpeh gue bukan salah satu dari mereka. Kedua, gue gak makan orang beneran. ketiga, LIKE dong.

2. NYESEK= nahh!!!! yang satu ini bener2 gue gak ngerti maksudnya, yang nyesek itu bagian mana sih, penasaran gue, gue coba tanya nyokap jawabannya malah gini: "oh, nyesek itu nama makanan" ya ampun ketauan banget tongkrongan nyokap gue di dapur, kemon mak gaul dikit deh. selanjutnya karna gak dapet jawaban yg memuaskan dan sebuah pencerahan akan keGAULan anak2 jaman sekarang dr nyokap, gue lari ke bokap jawaban bokap waktu gue nanyain arti nyesek itu apaan: "itu nama buronan yang dicari-cari polisi itu, emang tau dimana dia sekarang"(FYI: bokap gue polisi) wah tambah ngawur nih. Akhirnya gue jalan2 bentar keluar rumah buat nyari kepastian dari pertanyaan yang menggelayut di hati, tapi gue emang gak ditakdirin jadi anak alay gaul. Karena gue gak ngerti arti "nyesek" ini jd gue gak pernah make di facebook ataupun twitter, tapi menurut pemikiran gue waktu nih orang2 lg apdet stattus FB mereka, kayaknya lg make baju kesempitan atau sebagainya makanya jd nyesek, itu baru masuk akal.

 diatas salah satu contohnya, sekali lg gue tanyain sebenarnya bagian mana yang nyesek waktu lo pada apdate status/komen.

3. KALO UPDATE STATUS dan MAU nyebutin NAMA PACARNYA PASTI DISINGKAT - SINGKAT, INI CAPSLOCKNYA RUSAK YA!!!!

nah baru bener capslocknya, oke, contohnya gini nih kayak nama gue gitu R.N.P,
nah ini maksudnya apa ya?, mau nyebutin nama pacar aja kok pake di sensor segala, cobadeh bayangin kalo nama pacarnya itu Rizky Indra Putra, kan kalo disingkat jadi R.I.P kan gak enak tuh, apa lagi kalo nama pacarnya Siti Indri Aminah Lola kan kalo disingkat jadi S.I.A.L tuh haduuuuh, apalagi kalo nama cowoknya ini nih ----> Budi Okta Kurniawan Eka Rahmat kemon men ekstrim banget nih nama kalo di singkat B.O.K.E.R tuh kan, tolong hentikan fenomena satu ini (lambai2 tangan kayak acara dunia lain), buat gue ini mengerikan.

4.MENGGILA: kata2 yang ini mungkin artinya jelas, tapi buat apa dipake coba, kecuali kalo lo emang bener2 gila. Kata2 ini biasanya gue temui kira2 kayak gini----> "menggila bersama manteman dimalam yang sunyi ditemani teriknya matahari", Oke gue ngerti, ternyata selain GILA lo juga BEGO', malem kok ada matahari. Selain di status banyak juga gue liat kata2 ini di foto2 yang mereka aplod, kalo diliat tampangnya emang gak kayak orang gila, apalagi kalo cewek2 kan gayanya pada aneh2 tuh, jari telunjuk nempel dibibir, kalo nggak tangan megangin rambut melingkar ke atas kayak orang sakit kepala stadium 4 atau stadium gelora bung karno (stadion kaleee ky), gue rasa lo gak cuma kayak orang GILA dan BEGO', lo juga kayak orang SAKIT MIGRAIN.

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home