Thursday, May 14, 2015

#SUN1UBL

Kamis, 7 Mei 2015 sebuah hari yg sangat bersejarah buat gue dan temen-temen gue di Stand Up UBL. Hari itu di Ruang Teater UBL kita sudah bisa mewujudkan impian kita yaitu menyelenggarakan sebuah Stand Up Show kita sendiri yg kita beri tema "Tawa Berbudi Luhur", dimana kita menampilkan 6 orang komika lokal Universitas Budi Luhur dan 2 orang komika bintang tamu. Masing-masing komika lokal dikasih waktu maksimal 15 menit buat Stand Up, dan untuk bintang tamu setelah gue itung-itung mereka tampil lebih dari setengah jam, wow!

Sebenernya sudah hampir 3 tahun kita nunggu buat bikin "SUN" (Stand Up Noon, kalo yg lain Stand Up Night) sendiri, tapi karena satu dan lain hal yg menghambat, keinginan kita jadi tertunda. Alhamdulillah, setelah ada jalannya, tahun ini kita berhasil mengadakan acara ini. Hasilnya menurut gue pribadi sih, keseluruhannya keren banget.

Tapi, buat penampilan gue sendiri, jujur hari itu bener-bener diluar ekspektasi gue, tapi setidaknya gue tahu kalo gue udah ngasih yg terbaik ke penonton. Selebihnya mereka yg menilai. Gue yakin gue bisa lebih baik lagi kedepannya. Walaupun sebenernya Stand Up Comedy ini bener-bener gue jadiin hobi, sama aja kaya hobi gue main musik, yaa gitu, serius tapi ga serius-serius amat.

Apapun itu, gue selalu ngerasa seneng banget setiap naik panggung, setiap ngeliat wajah-wajah ketawa penonton yg ada di depan gue. Rasa puas saat turun dari panggung setelah dapet tawa itu priceless, man!

Dari bit pertama sampe bit terakhir gue keluarin, penampilan gue hari itu kira-kira 11 menitan, dimana itu juga diluar ekspektasi gue, sebelumnya saat gue nyobain sendiri waktunya sampe 14 menitan. Dari semua bit-bit yg gue keluarin beberapa diantaranya ada ygn ga 'kena', hahaha. Faktor eksperimen, belom dicoba di open mic udah maen dibawa ke panggung aja, panggung SUN lagi. Pelajaran buat kedepannya nih.

Gue bangga dan seneng banget bisa sepanggung dengan lima komika UBL yg lain, applause gue kasih ke Revaldi, Ridwan, Karyo, Rizki dan Wahyu. Gue harap kita suatu saat bisa sepanggung lagi, dipanggung yg insyaallah lebih bergengsi lebih gede daripada panggung teater kampus kita. Amin.

Gue juga bangga bisa sepanggung dengan dua komika favorit gue, Fico dan Ari Rante yg emang bener-bener 'meluluhlantakkan' teater UBL malem itu. Semoga gue bisa sepanggung lagi bareng mereka diluar sana suatu hari.

Sekarang, bagian makasih-makasihnya.

Terima kasih buat sponsor dan media parter yang udah mendukung #SUN1UBL dari mulai acara belom mulai, pas waktu acara mulai dan pasca acara. Terima kasih kita ucapin buat StandUpIndo, StandUpIndo Depok dan Universitas Budi Luhur. Ga lupa juga kita ngucapin terima ksih sebesar-besarnya buat Radio Budi Luhur yg udah bantu-bantu promosi dan udah ngundang gue buat Talkshow di radionya, seru bangeet! Kita juga terima kasih buat Budi Luhur News yg udah bantu promosi dan udah ngeliput kita, gue harap nanti acara kita masuk ke majalah BLNews dengan foto gue yg paling gede yaa! Dan galupa juga terima kasih banyak buat Budi Luhur TV yg udah bantuin promosi, udah ngeliput acara kita dari mulai persiapan sampai penutupan dan juga ngundang gue ke Talkshow di Budi Luhur Newsnya, you guys so awesome!! Semoga kita bisa bekerjasama dengan lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih banyaaaaaak!!!

Terima kasih juga buat Revaldi, Ridwan, Karyo, Rizki dan Wahyu yg udah jadi performer di #SUN1UBL, kalian semua keren banget! Bangga bisa sepanggung bareng kalian! Makasih juga buat Fico dan Ari Rante yg udah jadi Bintang Tamu special kita di acara special kita, jangan kapok kalo diundang lagi.

Terima kasih buat semua temen-temen panitia yg udah dari awal susah payah buat bikin #SUN1UBL ini berhasil diadain, makasih buat Bang Pajar, Ari, Januar, Reza, Danu, Fandina, Amin, Lydya, Novia, Paris, Cacing, Abie dan siapa aja yg udah bantu tapi ga kesebut namanya. Terima kasih gue ucapin sedalam-dalamnya. Makasih udah ngebantu buat wujud-in impian gue dan komika-komika UBL lainnya.

Pastinya makasih juga buat semua yang udah ngorbanin waktunya, ngorbanin uangnya, ngorbanin kotak tertawanya buat "Tertawa Berbudi Luhur" bareng kami semua. Kalian semua kereeeeen! Do'akan karya kami ga berhenti disini, dan bakalan ada #SUN2UBL dan seterusnya! Amin!

Poster #SUN1UBL
Nah, ini beberapa Jepretan dari fotografer unofficial kita, Paris dan beberapa yang gue dapet dari twitter dan BBM.
MC Cacing
Revaldi
Ridwan
Karyo
Rizki
Wahyu
Ekky, iya ini gue.
Komika UBL, Bintang Tamu dan Penonton #SUN1UBL
Ari Rante
Fico

Komika dan panitia

Komika Line-Up #SUN1UBL dan panitia

All Crew StandUpUBL dan bintang tamu

Karena ini Blog gue, jadi foto gue harus lebih banyak, terima aja.

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home