Sunday, May 20, 2012

Say no to Galau!

Akhirnya punya waktu luang buat posting di Blog ini :D

Baydewey ini hari terakhir Long weekend di bulan Mei ini ya.

Selama 4 hari long weekend kmaren gue sama sekali ga punya acara spesial. Seharian tidur, main game dan main-mainin photoshop. It's just like a Failed Holiday

Dan gara-gara ga ada kerjaan lain selain nge-game gue juga sempat bikin tweet #tweetpenghancurmood di twitter gue (kalo ga ada halangan, boleh tuh di follow *promosi*). Sempat bikin heboh sebentar karena isinya lumayan menghancurkan mood anak-anak muda yang lagi galau :)

Postingan kali ini gue mau ngebahas Beberapa alasan untuk tidak galau, Sadaaaaaaaap!!

1.Buang-buang waktu.

*pukpuk*
 Yeah right!! Galau itu cuma bisa ngebuang waktu lo yang berharga dengan percuma. Dengan lo galau sambil dengerin lagu adele yang Someone like you itu udah ngebuang waktu lo sebanyak 04:48 menit!!. Belum lagi kalo lo harus cari tishue buat air mata lo yang terlanjur berjatuhan (bahasanya... -__-"). Belum lagi kalo tishuenya abis, lo mesti pergi ke toko dulu buat beli. Udah berapa banyak waktu yang lo buang?!
Itung sendiri, gue lupa.......

2. Terlalu banyak airmata yang terkuras

*pukpuk*
Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, dengan galau secara tidak sengaja air mata lo bakal keluar. Dan kalau keseringan bisa berdampak buruk, contoh: Air mata lo bakal abis. Itu gak enak banget kan, apalagi kalo elo berpotensi menjadi artis sinetron atau menjadi mbak-mbak tukang nagis di J*ka Aku M*njadi di salah satu stasiun TV swasta. Dua pekerjaan itu setidaknya membutuhkan air mata yang tidak sedikit, bayangin kalo elo sering galau dan kehabisan air mata, lo ga bakal punya pekerjaan lagi, sereem kaaan??

3.Tidak bisa berpikir positif

Keseringan galau, suka menyendiri di kamar, muter lagu-lagu sendu membuat elo selau berpikir kalo: "KENAPA DUNIA KEJAM BANGET SAMA GUWWEEHH!!?? KENAPAAAAHH!!??"

Suram banget. Lo ga bakal percaya sama orang-orang karena selalu punya negative thinking sama orang tersebut.

Contoh, saat lo pergi beli nasi goreng:

OG= Orang Galau
ANG= Abang-abang tukang Nasi Goreng

OG: Bang, nasi gorengnya satu....
ANG: Makan di sini atau di bungkus dek?
OG: Abang knapa nanya-nanya gitu??!! Hah?!!
ANG: Loh, emg knapa dek?
OG: Iya, pertamanya aja abang nanya-nanya gitu, trus abang nanya nomor telpon aku, trus nanya dimana rumah aku, trus aku di PHP-in, aku udh tau maksud mu bang!!
ANG:.........(hening) *sigh* Nasi gorengnya jadi ga nih.
OG: Gak pedes ya....

Random abis.......

4.Lupa akan hal-hal yang menyenangkan

Terlalu lama dan terlalu banyak galau juga berdampak buruk dengan hati dan perasaan lo. Lo bakal anti banget dengan yang namanya 3S (Senyum, salam, sapa). Bisa jadi kalo lo ketemu orang bakal langsung elo gampar.
Lo bakal kehilangan memori-memori indah di dalam hidup lo, semua tergantikan dengan penyesalan, kesedihan, tangis dan airmata (bahasanya.... -___-")
Lo lupa betapa indahnya semangkuk bubur ayam di pagi hari, atau sepiring ketoprak di malam hari.......ehmmh sori, efek laper.
Lo akan lupa indahnya hidup hal-hal menyenagkan di pikiran lo seolah terhimpit kenangan-kenangan masa lalu yang suram.

5.Tidak bisa menatap masa depan yang lebih cerah :)

Ini sangat penting, selain hal-hal yang udah gue sebutin diatas tadi, galau akan berdampak untuk masa depan lo. Gak sedikit orang-orang galau diluar sana yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, pliss...don't do that, okay!!. Karena hidup terus berjalan, kesedihan memang akan selalu hadir, tapi jangan lupakan juga bahwa kebahagiaan dan keajaiban itu selalu ada:)

Jadi, jangan jadi generasi galau. Jadilah generasi muda, cerdas dan berilmu yang selau berpikir positif. Untuk dirimu, orang-orang yang menyayangimu dan untuk Bangsamu :)

(pict source: Google )

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home