Friday, July 13, 2012

#1ThStandUpIndo

Pertama-tama gue pribadi dan temen-temen dari @StandUpUBL ingin mengucapkan Happy Anniversary untuk Stand Up Indo yang pertama..Wohoooo....!!!


Ga berasa udah satu tahun sebuah lawakan genre baru ini berdiri di Indonesia. Dan ga berasa pula sekarang betapa jatuh cintanya gue dengan Stand up comedy saat ini.

Kalo gue inget-inget lagi pertama kali gue kenal Stand up comedy itu awalnya bener-bener ga disengaja, waktu lagi nongkrong, temen gue buka videonya Raditya Dika di StandUpNite1 di youtube,gue pikir gila nih orang, dengan ngomong aja bisa bikin orang ketawa.

Terus pas udah nyampe dirumah langsung browsing, eh ternyata videonya masih banyak lagi, dari situlah gue mulai mendalami apa itu Stand up comedy, yang ternyata ga semudah yang gue bayangkan, tapi seperti yang sering gue bilang ITULAH TANTANGANNYA.... :D

Beberapa bulan berjalan gue emang masih jadi penikmat stand up comedy sampai akhirnya gue pun memberanikan diri untuk daftar untuk acara Open Mic di Metro TV, pertama kali naik panggung, nervous, dan bener-bener ngeblank, untung ada beberapa bit yang lumayan. Dari pengalaman pertama itu gue mulai belajar memperbaiki materi gue. Sampai akhirnya gue ketemu account @StandUpIndoJBI yaitu account komunitas Standup comedy di Jambi, dan pas gue balik ke jambi gue pun ikut nontonOpen Mic nya, tapi waktu itu gue ga bisa ikutan Open Mic karena gue nebeng dan temen gue udah di suruh balik duluan, jadi gue juga ikutan pulang.

Di semester 2 kuliah gue, gue dan beberapa temen berinisiatif untuk mengembangkan Stand up comedy di kampus gue, dan dari situlah awal terbentuknya @StandUpBL, yang awalnya followersnya cuma gue dan temen-temen gue tapi setelah kita promosiin ke twitter Kampus akhirnya @StandUpBL pun punya banyak followers.

Rencananya semester depan @StandUpBL akan mulai serius bergerak dan mengembangkan Stand up comedy di kampus, dan mewujudkan cita-cita kami yang lainnya. Terlalu banyak cita-cita kami dan @StandUpBL yang harus kami wujudkan satu persatu, tapi insyaallah akan kami capai :)

Well, 1 tahun mungkin belum waktu yang lama, tapi untuk sebuah komunitas yang berawal dari twitter itu merupakan sesuatu yang luar biasa.....

Satu tahun sudah ada banyak pencapaian yang diperoleh @StandUpIndo. Ada di 2 stasiun TV yaitu Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV yaitu sebuah kompetisi Stand Up yang sekarang akan memasuki season ke 3, dan ada juga Stand Up Comedy Show metro TV yang hadir dengan 3 format, Open mic, Show dan Battle of Comic.

Terus ada 4 Spesial Show, 3 tur stand up, 1 kolaborasi Teater-stand up dan 2 season street comedy. Sebuah mimpi, sebuah harapan, sebuah angan yang tercapai yang ter realisasikan berkat kerjasama dan rasa persaudaraan yang erat.
Founder @StandUpIndo
 Ga lupa juga terimakasih untuk Founder @StandUpIndo: @pandji , @raditnyadika , @ernestprakasa , @adriandhy & @ismanhs. You are a legend :)

Pemenang street comedy 1, (dari kiri) #3rd Jui, #1st Adjis, #2nd Boris & #Fav GePamungkas
Bangga bisa menjadi bangian dari perkembangan Stand Up Comedy di Indonesia, bangga bisa menjadi comic dan bangga bisa tertawa bersama kalian semua pecinta Stand Up Comedy Se-Indonesia :)

Perjalanan kita masih panjang, masih banyak cita-cita yang ingin kita raih, namun hanya untuk satu tujuan 'Membuat orang tertawa'.

Viva la komtung!!!

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home