Sunday, April 21, 2013

Apa itu CINTA?

Kapan lo terakhir kali jatuh cinta?

Kaya apa rasanya?
Menyenangkan? Sedih? Bahagia?

Apa orang yg lo cintai itu tau kalo lo cinta sama dia?

Banyak banget ya pertanyaannya? Iya, cinta emang gitu, penuh dengan pertanyaan. Semakin banyak lo temuin jawabannya, semakin banyak lagi pertanyaan yg bakal lo dapet.

Kenapa gue nulis postingan kaya gini? Soalnya TAG "Galau berjamaah" gue isinya masih dikit banget. Yaudah gue tulis beginian aja, soalnya biasanya cinta yg paling sering bikin orang galau (selain uang).

Kata orang misalnya kita jatuh cinta itu (maaf) tai rasanya jadi sama kaya coklat. Bayanginnya aja gue udah muak, tapi kalo misalkan emang kaya begitu, gue rasa pada saat hari valentine bakal banyak yg ngasih hadiah tai ke pasangannya dibandingkan coklat.

A: Ini sayang, hadiah valentinenya.
B: Makasih sayang, aku buka ya.
A: Iyaaa :)
B: Aaaak!! Tai, makasih sayang kamu baek deh, uwuwuwuwuwu.

Yap, kiamat sudah dekat saudara-saudara.

Definisi cinta menurut wikipedia: Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Panjang bener yak?

Padahal, kalo menurut gue, cinta itu simpel sih. Cinta itu  adalah perasaan sayang yg membuat kita mau melakukan apapun untuk membahagiakan orang yg kita cintai tersebut.

Contohnya aja, kalo elo cinta sama orang tua lo, lo pasti bakal ngelakuin apapun buat mereka supaya mereka bahagia kan? See? Cinta itu simpel.

 Oke, buat yg udah mulai muak sama tulisan ini boleh siapin kantong kreseknya buat muntah. Soalnya tulisan sesudah ini akan lebih menjijikkan.

Beberapa temen gue ada yg putus sama pacarnya karena alasan "udah ga cinta lagi" atau "udah ga sayang lagi".

Tapi kalo menurut gue, ini adalah salah satu alasan yg ga masuk akal, karena buat gue, rasa cinta itu abadi. Apa bisa tiba-tiba elo ga cinta lagi sama orang tua lo? Terus lo tinggalin mereka.

A: Mamah, papah, kita putus, aku udah ga cinta lagi sama kalian...
B: Tapi kami masih cinta sama kamu nak...
A: Aku yakin kok mamah sama papah bakal nemuin anak yg lebih baik lagi dari pada aku :)

 Ga mungkin kan?

Rasa cinta orang itu bisa ditunjukin dengan berbagai cara, ya salah satunya ngebahagiain elo. Jadi kalo ada dosen yg ngasih elo nilai A, bisa jadi dosen itu cinta sama lo. Atau, kalo ada abang-abang tukang nasi goreng yg bikin nasi goreng buat lo dan rasanya enak banget sampe-sampe lo makan nasi gorengnya sambil menitikkan air mata, bisa jadi abang-abang itu cinta ama lo. Jadi, hati-hati. Elo mungkin dicintai hampir semua orang.

Cinta ga melulu soal pacar, ada cinta terhadap lingkungan, kepada orang tua, dan yg paling penting adalah cinta terhadap tuhan.

Gue nemuin sesuatu yg bagus dari kaskus, mungkin ini bisa melengkapi tulisan gue yg satu ini.

 Orang yang mencintai kamu…

1.       Dia selalu tulus menerima mu apa adanya
2.       Dia yang selalu jadi stalker di timeline twitter kamu
3.       Dia selalu menyimpan foto profilmu setiap kamu menggantinya
4.       Dia yang masih menyimpan sms kamu di inboxnya, bahkan sampai mem-backup-nya
5.       Dia yang menggunakan nmr handphone kamu utk dijadikan password rekening bank-nya
6.       Dia yang ingat tiap event dimana kalian bertemu
7.       Dia yang mensupport kamu disaat kamu jatuh
8.       Dia yang merindukan sms yang datang darimu
9.       dia gak bisa menjelaskan kenapa dia mencintai kamu
10.   dia yang selalu sms kamu duluan meskipun kamu tidak membalasnya
11.   dia yang selalu deg-deg-an tiap kali melihat nomor hp yg terpampang namamu..
12.   dia yang suka lagu favoritmu meskipun pada awalnya tidak begitu
13.   dia yang menggunakan nama mu untuk dijadikan password windowsnya
14.   dia selalu berusaha dekat dengan mu meskipun kamu selalu menjauh
15.   dia akan mengingat tiap kata yang kamu tulis lewat sms
16.   dia yang ngebelain membeli smartphone hanya untuk bisa whatsapp-an dengan kamu
17.   dia yang tau id skype mu, tetapi tidak kunjung meng-add mu
18.   dia melukis indahnya namamu di bindernya
19.   dia yang selalu melakukan hal-hal membosankan tiap dekat kamu.
20.   Dia yang sulit untuk membuka pembicaraan karena kamu satu2nya topik pembicaraan yang dia punya
21.   Dia yang girang setelah kamu menatap wajahnya meskipun hanya beberapa saat
22.   Dia yang tulus membantu mu meskipun keadaan dia pun sulit
23.   Dia ingin menantikan curhatan mu kepadanya
24.   Dia yang memperhatikan penampilannya meski hanya bertemu lewat skype
25.   Dia yang sulit mengatakan “aku cinta kamu”

Keren banget, itu adalah beberapa ciri-ciri orang yg mencintai elo, kalo mau lihat sumbernya ada disini. Siapapun yg nulis ini, dia sudah mengungkapkan kebenaran dengan sangat tepat.

Gue yakin lo menyadari kalo hampir semua bahkan semua point-point yg ada di atas itu benar.

Banyak jawaban yg bisa diungkapan kalo ditanya apa itu cinta, Tapi bakal lebih banyak lagi pertannyaan-pertanyaan kecil yg bakal muncul. Jangan berusaha buat nyari jawabannya, berusahalah buat bertanya kepada diri lo sendiri, apa gue bisa bikin orang yg gue cintai itu bahagia? Karena kalo engga, berarti elo ga bener-bener mencintai orang itu.

Sampai disini dulu, semoga gue makin rajin-rajin posting tulisan-tulisan gue di blog ini, thanks have a good day. :)

1 comments:

Putriramadh4n said...

uweww,,,,

Post a Comment

newer post older post Home