Thursday, January 1, 2015

2015 Bring It On!

Sudah tahun 2015 aja. Berarti ini sudah masuk tahun ke 4 gue kuliah. Dan di tahun 2014 kemarin banyak banget yg sudah terjadi, walaupun gue bukan artis tapi gue mau nulis kaleidoskop gue tahun 2014. Kita mulai dengan:
Januari:
"Januari aku berkenalan dengan mu~"
Sayangnya gue bukan Radja, jadi januari kemaren gue ga kenalan dengan siapa-siapa.
"Kisah kita berakhir huoooooooo di Januariiiii~"
Dan gue bukan Glenn Fredly, walaupun muka gue 11 12 dengan Glenn Alinsky. Jadi ga ada kisah gue yg berakhir di bulan ini.
Yg gue inget 1 Januari atau saat malem tahun baruan gue sedang berada di rumah salah satu senior gue di kampus buat ngerayain malem tahun baruan dengan temen-temen gue. Ga ada yg spesial selain adanya suara malaikat diantara letupan kembang api malam itu.
Eh tunggu, kemana arah tulisan ini?
Bulan ini juga adalah bulannya UAS dan hasil UAS gue saat itu sangat memuaskan.
Di Januari ini juga gue dan temen-temen gue dari Jancubu pergi bareng ke beberapa Featival Jepang.
Februari:
Di Februari ini gue banyak disibukkan dengan kegiatan pelayanan masyarakat di kampus gitu deh, jadi gue dan temen-temen gue ngedampingin beberapa orang-orang Jepang buat ngajarin bahasa dan budaya Jepang ke SMA-SMA.
Di situ gue merasa 'sedikit agak muda' karena main-main lagi ke SMA dan ketemu banyak dede-dedw gemesh :3
Gue sadar, gue kurang menikmati masa SMA gue.
Maret:
Bulan maret, ini adalah bulan awal masuk kuliah lagi, dan saat itu gue sedang memulai KKP (Kuliah Kerja Praktek). Gue sedikit sibuk buat ngurusin KKP gue, mulai dari daftar, pergi ke Instansi riset sampe mulai nyicil buat nyelesain KKP ini.
Bulan ini juga Stand Up UBL mulai Open Mic lagi, dan gue mulai naik panggung Stand Up lagi.
Dan ini adalah bulannya gue mengganti HP kesayangan gue yg keadaannya sudah memprihatinkan dengan HP baru. Cinta gue ke HP lama gue sekarang sudah berpaling ke HP baru.
April:
Bulannya gue kebanyakan nulis sajak di twitter sampe-sampe akun twitter gue udah mirip akun anonim tukang sajak gajelas.
Ini juga bulannya Pemilu legislatif walaupun gue gabisa ikutan nyoblos gara-gara punya KTP luar kota dan ga sempet ngurusinnya tapi gue juga sedikit semangat dengan pemilu kali ini karena gue sedikit melek politik saat itu.
April juga adalah bulan ulang tahunnya komunitas yg jadi rumah ke 2 buat gue, StandUpUBL jadi kita ngerayain kecil-kecilan gitu pas open mic.
Mei:
Di bulan ini gue bisa ada di kampus sampe malem buat ngerjain KKP yg ngejar deadline.
Di bulan ini juga gue mulai stand up di acara kampus lagi, waktu itu gue stand up di sebuah seminar Fakultas Teknologi Informasi, hasil show hari itu bisa gue bilang lumayan sukses, alhamdulillah. Dan lebih kerennya lagi gue stand up di depan petinggi kampus.
Juni:
Gue dan temen-temen Stand Up UBL mulai shooting Bincang Komika di TV kampus gue. Kalo berkenan bisa search Bincang Komika di youtube.
Bulan ini juga ada perekrutan anggota baru StandUpUBL ketemu komika-komika baru, keren abis.
Ini juga bulannya Stand Up Fest dilangsungkan, alhamdulillah banyak yg bisa dipelajari dari komika-komika pro Indonesia disana.
Dan pastinya bulan ini adalah bulannya piala dunia, gue dan beberapa temen gue juga sempet nobar sampe pagi dan sampe mabok kentang goreng.
Bulan ini juga gue mulai nyobain maen soundcloud dan ngeupload beberapa rekaman suara emas gue. Kalo lo denger di jamin gendang telinga lo yg sedang bermasalah akan segera membaik dalam tempo 1 × 24 jam.
Juli:
Di bulan ini gue banyak ngisi stand up comedy di beberapa acara, diantaranya di Jangandipikirin.com dan pas Nonton bareng final piala dunia di kampus gue.
Bulan ini juga adalah bulannya Pilpres, dan gue masih belum bisa imutan nyoblos karena masih ga sempet ngurusinnya.
Bulan juli juga gue pulang ke Jambi setelah bulan Februari gue gabisa pulang karena sibuk ngurusin KKP. Dan alhamdulillah di Jambi belom ada sevel.
Gue ngerayain Lebaran di Jambi, dan seperti biasa makan sup tulang kaki sapi. Nyaaaam~
Agustus:
Awal agustus gue udah balik lagi ke Jakarta buat sidang KKP.
Alhamdulillah hasil sidang KKP gue memuaskan dan menurut gue patut dibanghakan karena hasil keringet gue dan tim #DemiKKP gue. Terima kasih gais!
Agustus juga gue dan temen-temen Jancubu kedatengan tamu dari mahasiswa Jepang, saat itulah gue bertemu dengan istri pertama, istri kedua, istri ketiga, istri keempat, dan istri kelima gue.
September:
Bulannya Ordik (Orientasi Pendidikan) di kampus gue, saatnya komunitas yg gue ikuti (StandUpUBL dan Jancubu) nyari anggota baru dari mahasiswa baru, dan alhamdulillah yg daftar lunayan banyak.
September juga adalah bulannya gue bikin akun Path. Ya ini adalah informasi yg anat sangat penting sekali.
Bulan ini gue dan temen-temen StandUpUBL ngisi stand up di ultahnya PMI.
Gue dan beberapa temen gue dateng ke sebuah event Jepang dan nonton JKT48 Live. OY! OY! OY! OY! OY! OY!
Gue juga naik panggung stand up di kampus lagi, kali ini di acara Economic Fair, tapi kali ini gue ngerasa penampilan gue agak kurang, dibawah ekspektasi gue. Emang masih butuh banyak belajar lagi.
Oktober:
Anak-anak Jancubu bikin jersey futsal. Dan gue ngambil nomer punggung 11 kaya nomer punggungnya Taro Misaki. Huehehe.
Gue naik panggung band lagi setelah sekian lama. Walaupun main drum lagi. Jadi belom bisa nginjek sound monitor seperti impian gue.
November:
Gue nonton stand up nite salah satu komunitas di dekat tempat tinggal gue. Mereka sukses bikin anak-anak StandUpUBL iri dan pengen bikin stand up nite juga. Semoga di 2015 bisa terwujud.
Gue juga naik panggung band lagi bareng Teapot Band. Dan kali ini gue main gitar. Tapi tetep belom bisa nginjek sound monitor karena engga ada.
Dibulan ini gue melengkapkan rantauan gue di Jakarta dengan sudah mengunjungi semua kota di Jabodetabek. Jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi, semua sudah gue datangi. Keren kan ya?
Gue dan temen gue dari StandUpUBL juga diundang TV kampus gue buat acara news mereka.
Desember:
Bulan ini dimulai dengan gue dan Teapot band manghung diacara kampus gue. Tapi gue masih belom bisa nginjek sound monitor, karena gue harus maen drum gara-gara drummer gue gabisa dateng.
Gue, StandUpUBL dan Jancubu ikut ngeramein stand kampus gue disalah satu pameran, dan gue sempet Stand Up juga bentar.
Bulan ini juga, setelah 4 tahun gue bisa masuk ke dalem stable kuda kampus gue. Sungguh amat sangat telat.
Cuma segitu yg gue inget, karena tahun 2014 begitu luar biasa.
Apa resolusi gue di tahun 2015. Pokoknya yg terbaik aja, gue mungkin gabisa berharap terlalu banyak. Mungkin gue cuma harus berusaha lebih keras biar semua yg gue ingin bisa tercapai.
Ya mungkin segitu aja kaleidoskop gue tahun 2014. Emang ga penting tapi menurut gue asik aja nulis beginian.
So, 2015 bring it on!

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home