Monday, October 15, 2012

Sahabat

Ini Blog di tinggal lama, kenapa jadi kotor gini ya?


ya kalee blog bisa kotor.


Beberapa bulan ini gue ga pernah lagi nyentuh ini blog. Sebagai blogger kacangan gue merasa gagal -__-*


Sekarang gue mau sedikit ngomongin soal sahabat, gue juga ga tau kenapa gue mau ngebahas ini, yang gue tau: sahabat itu penting, dan ga semua temen lo bisa jadi sahabat lo. Kenapa tiba-tiba jadi ngomongin sahabat gini? Awalnya sih gara-gara ngeliatin twit temen gue, kira-kira gini lah: "sekarang baru keliatan mana yang beneran sahabat mana yang enggak". Sesaat gue sadar, bener....ga semua temen lo bisa jadi sahabat lo. Definisi sahabat sendiri buat gue adalah seorang teman yang selalu ada buat lo saat senang mau pun susah sekalipun. Di saat susah mereka ada di samping lo, yang ngasih support, semangat, ibaratnya ngasih lo tenaga tambahan. Di saat senang dimana kalian menikmatinya bersama. Kalo seandainya mereka cuma ada di samping saat lo bersuka cita aja, ya bisa di simpulkan, they're not your best friend.

Selama gue hidup, bersosialisasi, dan berteman, gue banyak bertemu dengan berbagai macam orang. Dan dari berbagai macam orang itu saling tereliminasi menjadi 'beberapa' orang sahabat. Sahabat yang ada pas gue ada di dalam keadaan down, dimana mereka yang ngasih support buat gue supaya kembali berdiri and through the storm.

Mungkin beberapa dari kita juga tidak pernah menyadari bahwa teman kita ini selalu ada di samping kita apapun keadaan kita, namun gue yakin sahabat sejati ga bakal memperdulikannya. Mereka hanya akan selalu ada, tinggal bagaimana kita, apakah kita juga sudah menjadi sahabat yang baik untuk mereka.

Ya, itulah manusia, kekurangan selalu menghinggapi kita. Kita punya banyak sahabat, tapi apa kita sudah menjadi sahabat yang baik? Belum tentu, merekalah yang menilai, seperti kita menilai mereka.

Gue sendiri belum merasa menjadi sahabat yang baik yang benar-benar ada di samping sahabat gue apapun keadaannya. Tapi gue berusaha, gue mencoba dan selama kita berusaha pasti ada hasilnya. Hasilnya sahabat-sahabat kita tidak akan pernah meninggalkan kita.

Trust me, selain keluarga ga bakal ada yang mau ngebantuin elo kalo lagi kesusahan selain sahabat karib lo. Sahabat membuka matanya untuk melihat kesusahan kita, membuka telinganya untuk mendengar keluh kesah kita, membuka tangannya untuk membantu meringankan beban kita.

Jangan pernah mengkhianati sahabat lo, orang yang udah bener-bener percaya sama lo, sekalipun jangan pernah. Lo gabakal tahu, misalnya orang yang care dengan lo itu ya cuma satu-satunya sahabat lo yang lo khianati itu, disaat yang lain juga perlahan menjauhi dan sahabat lo yang udah sakit hatinya juga perlahan menjauh, lo gabakal punya siapa-siapa lagi, selain keluarga.

Cari dan pertahankan persahabatan lo, dan jadilah sahabat yang baik.




Kamu adalah kamu, kau sahabatku. Aku adalah aku, aku sahabatmu. Kita adalah kita, sahabat sejati.

(pict. source: Google)

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home