Saturday, October 27, 2012

Anak Kost Unite

For your information, gue nulis post ini pas malem minggu. Iya gue jomblo, gak usah dibahas lah ya. Karena bukan jomblonya atau malem minggunya yang bakal gue bahas sekarang tapi tentang "Kehidupan Anak Kost" #AnakKostUnite.

Iya gue tau, gak nyambung kan?

Masih mau baca gak nih?

Mau dong...mau donggg....

Jadi kehidupan anak kost itu sendiri jauh dari kesan mewah, apalagi glamor. Glamor apaan coba? kalo duit lagi menipis pahlawan kita ya mie instan. Se-glamor-glamor-nya elo pasti jadi gak glamor lagi kalo tanggal tua makannya mie instan.

Tapi karena gue orangnya hemat gue gak pernah merasakan yang namanya tanggal tua makan mie instan, alhamdulillah.

Alhamdulillah di kostan gue gak ada beginian
Anak kost biasanya kalo pulang kuliah langsung pada binggung mau ngapain. Mending sih kalo ada temen yang ngajak nongkrong, lah kalo temen punya pacar dan situ nge-jomblo kan ribet. Paling-paling yah nyalain tipi trus nonton deh, terserah acaranya apaan yang penting bisa mengusir kepenatan yang ada di hati, jiwa dan raga.

Sepertinya hal yang ditunggu-tunggu anak kost di seluruh penjuru jagad raya adalah Pertandingan sepak bola yang ditayangkan live di televisi. Seenggaknya, biarpun ga ada temen ngobrol, kostan jadi berasa rame gara-gara suara komentator yang ngomong pake bahasa inggris, mending ngerti, kalo ngertinya cuma "It's a foul", "Goal", sama "Alright" doang sih malah jadi aneh. Di depan tipi dengerin komentator sambil ngomong, "That's right, sir" tapi di dalam hati "Ngomong apa sih nih orang, mending gue ngerti, ini ngomong kayak orang di kejar satpol pp mana ngerti".

Masih mending juga kalo dikostannya ada tipi, lah kalo gak ada. Hopeless, di kostan seharian bakal bengong, kadang bakal nyoba ngombrol ama tembok, ama bantal atau galon.

Satu lagi yang paling penting dalam dunia per-kost-an adalah, kamar mandi. Yoi, kamar mandi adalah sesuatu yang sangat berharga bagi para #AnakKostUnite. Mungkin lo juga pada tahu kalo kost itu ada 2 tipe, kamar mandi luar dan kamar mandi dalem. Dan gue pernah nyobain dua-duanya. Yang pertama dulu adalah kamar mandi luar.

Kamar mandi luar ada enaknya ada gak enaknya, enaknya ya elo gak perlu ngebersihin setiap hari dan gak enaknya adalah antri. Yap, gue pernah nungguin sampe hampir 2 jam cuma buat mandi, amazing. Belom lagi kalo elo harus menunaikan tugas negara (baca: boker) dan ternyata kamar mandinya masih ada orang di dalemnya, disitulah awkward moment terjadi, sembari lo menahan hasrat ingin menjalankan misi yang akan menyelamatkan seluruh planet lo juga secara temporary mengetok pintu kamar mandi supaya orang yang di dalem bisa sedikit cepetan.

yah, mungkin itu aja dulu deh, nasi gw udah mateng, see you on my next post :)

(pict source: google.com)

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home