Thursday, December 27, 2012

Kenapa Harus di Share?




Hampir semua orang sekarang sudah kenal dengan yang namanya Internet dan setiap orang yang sudah kenal dengan internet pasti sudah mengenal apa yang namanya facebook.

Social media, tempat berbagi kata-kata, video, foto dan lain sebagainya. Tapi menurut gue pribadi, ingat menurut gue pribadi ada beberapa hal yang ga perlu elo share di facebook. Gue mencoba berpendapat disini tanpa menyudutkan pihak-pihak tertentu.

1. Berdoa
Pertanyaan gue adalah, apa yang lo harapin dari berdoa di facebook? Apa dengan semua orang tahu doa lo, terus doa lo bakal di kabulin? Jawabannya tentu aja, enggak. Biar gue kasih tau kalo emang elo belom tau, berdoa itu di ucapkan atau di dalam hati bukan di tulis dan di kasih tau ke orang lain. Apa lo pikir dengan lo nulis status di facebook trus banyak yang nge-like dan komentar "amin" terus doa lo bakal di kabulin? Sekali kali jawabannya ga akan pernah.

2. Hal-hal pribadi
Lo tinggal sendirian dirumah, orang tua lo lagi pergi trus lo langsung ambil HP, laptop atau komputer, buka facebook dan nulis status "Boring nih dirumah sendirian mama papa lagi keluar kota". Ya gue cuma bisa bilang "Hati-hati". Ga ada orang yang bisa memastikan kalo ga ada orang yang berniat jahat ngebaca status lo. Hal pribadi yang lain juga contohnya kaya, masalah keluarga lo dan hal-hal pribadi yang lainnya. Menurut gue lo ga bakal terlihat keren tapi lo bakal kelihatan TOLOL.

3. SARA
Buat yang gatau lagi nih, SARA itu "Suku Agama Ras Antar golongan". Ketika lo menjelek-jelekan salah satu suku, agama, ras, atau antar golongan menurut gue lo emang ga pantes tinggal di Indonesia dimana kita punya kegaraman suku, agama, ras dan antar golongan. Buat lo yang suka update status begini mungkin lo cocok tinggal di laut.

4.Hal-hal yang tidak penting & spamming
Maksud gue dengan hal-hal yang tidak penting & spamming ini adalah ketika lo update status hampir tiap menit sekali dan dengan tujuan ga jelas, gue sering menemukan ini dimana biasanya pelakunya menulis 2 sampai 5 kata terus satu atau dua menit kemudian update lagi 2 sampai lima kata lagi begitu seterusnya sampai dia bosan. Maksud gue, lo ga kenal blog? Nulis di blog bisa sepuas-puasnya, dan ga ada yang ngerasa terganggu tergantung tulisan lo.

Gue ga mendiskreditkan orangnya tapi sikapnya, gue mencoba melihat hal ini dari berbagai sisi tapi sampai sekarang gue belum menemukan sisi positifnya. Coba dewasa, berpikiran terbuka dan memperbaiki kesalahan. Memang sih itu media sosial dan negara kita adalah negara demokrasi tapi masih ada batasan-batasan yang harus di patuhi.

Kalau memang ga perlu di share, kenapa harus di share?

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home