Friday, December 16, 2011

Hanya sebuah perbandingan

Gilaaaa...!!!!! udah jam segini (baca: 23:25) gue masih sempat nge-post....

Bukannya gue kena penyakit Insomnia dan bukan juga lagi 'Galau', tapi gue lagi kelaparan plus karena besok libur jadinya agak males tidur cpt....

Dan disinilah gue akhirnya di depan laptop, menatap keyboard menulis kata demi kata, merangkai huruf2 di keyboard agar menjadi sebuah kata dan menghasilkan kalimat2 indah nan elok di pandang dan sedap di lidah (lu kata makanan)....

Gue sempat blogwalking beberapa hari ini, buat yang gak tau blogwalking itu ngeliat blog2 lain. Dan gue menemukan sebuah fenomena baru dimana kebanyakan isi blog baru sekarang di isi dengan tulisan2 humor. Entah ini Trend atau nggak yang jelas saingan gue nambah nih.....

Bicara soal saingan2 blog tadi gue nemuin beberapa hal yang sama lagi, yaitu 'ide' , bahasa penulisan dan cara penulisan mereka hampir sama persis dengan blognya Raditya Dika atau juga blognya poconggg. Oke kalo emang terinspirasi. Tapi kalau ide tulisannya yang udah "sama" apa masih bisa dibilang terinspirasi??

Gue sendiri nulis blog ini sebelum gue tahu ada yang namanya blog radit atau poconggg itu, kalo buat gue mereka adalah tolak ukur buat gue. Bukan menjadi hal yang harus di tiru atau di ikutin. Cukup hanya menjadi referensi kedepannya.

Kalo tulisan mereka lucu, gue harus bisa lebih lucu lagi tanpa mengikuti ide tulisan mereka.

Bukan bermaksud membanding-bandingkan tapi gue rasa mereka emang paling the best dalam bidang tulis-menulis ini. Salah satu contoh yang bisa dibilang penjiplakan ide adalah saat radith memasukan sebuah gambar seperti komik ke blognya salah satu blog lain yang gue liat jg memasukan gambar komik ke blognya. Gue bilang oke hhmmmm boleh. Tapi tetap ide gambar radith lebih bagus.  Gue gak tertarik buat gambar2 gituan, karena gue gak bs ngegambar.

Buat gue nge-Blog ini hanya jadi tempat dimana gue bisa nulis sesuatu yang gue pikir orang lain harus tau. Kebenaran, sisi lain kehidupan, yang mungkin gak pernah lo bayangin gak pernah lo pikirin, yang selama ini lo anggap remeh, tapi sebenarnya hal itu ada di sekitar kita. Kayak gue pernah bilang kalo kita mencari pasangan penilaian pertama kita pasti pada Fisik, secara gak langsung Fisik merupakan tolak ukur pertama yang kita jadiin pedoman. Dan itu sebuah kebenaran.

ya udah, pastinya gak ada yang sempurna di muka bumi ini, penjiplakan atau plagiatisme emang gak bisa di hindari, entah itu disengaja atau tidak. Plagiatisme, semua orang pasti pernah melakukannya. Trend adalah salah satu contoh kecil plagiat yang berkembang menjadi sesuatu yang harus dimiliki atau dilakukan.

Have a nice day.....

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home