Tuesday, December 13, 2011

Menuju UAS, mengenang UAS.....


Gak terasa bentar lg mau UAS, gak terasa udah hampir 1 semester aja di Jakarta, udah lumayan banyak pengalaman yg gue dapet disini, ada cinta ada benci, ada haru, ada rindu, ada amarah ada jambu, mangga, rambutan, duren, ayoo dipilih dipilih, masih baru masih baru...

cukuupp!!!!, ngebahas UAS jadi inget UAS di SMP jaman dulu (kok kesannya udah tua banget gue ya). Cerita itu dimulai saat aku baru dilahirkan, tungguuu, ntar kelamaan lagi. Cerita dimulai waktu gue bangun tibur di iringi bunyi ayam berkokok "kukuruyuk kukuruyuk oek oek mbekkk *lalu terdengar lagu ayu ting2 dari kejauhan*", yang gue salut sama ayam kalo berkokok pasti matanya merem, yaiyalah dia kan udah apal liriknya. Pagi itu cerah sekali secerah hatiku setampan wajahku (cewek2 mati menggelinjang). Gue siap2 berangkat sekolah, gue pun mandi tidak lupa menggosok gigi dan menyabuni sapi *lho kaki maksudnya. Abis mandi gue langsung kemeja makan, eehhh lupaaa ganti baju dulu!!!!!! emang mau makan pake handuk masih tergerujai (bahasa mana nih?). Oke sesudah ganti baju gue melakukan rutinitas yang biasa gue lakukan di pagi hari, Bukan!!!, bukan loncat dari atap rumah tapi sarapan, yap sarapan gue pagi itu enak sekali, mama emang tau yang aku suka (rasanya kayak iklan deh). Abis sarapan gue langsung nyamperin bokap, namanya anak smp pastinya belom boleh bawa kendaraan sendiri jadi kasian sama mobil gue yang nganggur.. nih penampakan mobilnya,,, ---->

Jelek yah..., murah lagi....

diperjalanan gue bernyanyi nyanyi kecil lagu cherrybelle 7 icon (iiihhhh gakk mungkin laahh, lu kira gue manusia setengah benCongg) kayaknya jaman itu lagi ini belom ada deh. Sebagai anak gaul keren dan gak tinggi2 amat gue jg terkenal sebagai orang yang lumayan pinter, jd gue udah positip tingking dalam menghadapi uas ini. Dengan dada membusung dan menaikkan dagu gue berjalan kedalam areal sekolah gue.  Dan gak disangka2 pas gue baru masuk selangkah orang2 pada ngerubungin gue dan sangat tak terkendali, mereka bilang "ekky minta tanda tangan mu dong, aku ngepens nihh" gue bilang "sabar mbak yaa, semua bakal kebagian, tanda tangannya pedes gak mbak??", lalu zzzzllllleeeebbbb, itu cuma khayalan gue, yang ada gue di timpukin pas masuk ke dalam gerbang sekolah, gue di timpukin cinta oleh tukang mi ayam *nahloh ngawur. Teeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttt, bel sekolah bunyi tandanya gue musti masuk ke kelas, dengan membaca bismillahirrahmanirrahim gue perlahan masuk ke kelas (padahal aslinya udah ampir terkencing-kencing). Gue berusaha ngejawab soal2 yang diberikan, saat itu kebetulan sedang pelajaran Sejarah, salah satu soal essaynya adalah: nomor16. Siapa penulis naskah proklamasi??, gue jawab "sumpah bukan saya, soalnya tulisan saya kalo dibandingin ama cakar ayam ditanah, masih bagusan cakar ayam". Pelajaran pertama selesai, dilanjutkan dengan pelajaran kedua. Disitu ada Pelajaran bahasa Indonesia menanti, dengan H2C (baca: harap2 cemas) gue memasuki ruang ujian, dan ternyata guru pengawasnya adalah guru TERKILER di sekolah gue, oke itu bukan sebuah masalah selama sikap gue bener. Ketenangan dikelas gak berlangsung lama saat seorang murid ketahuan mencontek, si guru killer ini pun tanpa basa-basi-basu-base-baso langsung mengambil lembar jawaban si anak yang gak perlu gue sebutin namanya karna gue udah lupa jg. Karena kejadian itu pun temen2 yang lain kelihatan lebih berhati2. Termasuk gue, gue juga berhati2 dalam memilih jawaban. ada pertannyaan: Bagaimana cara menulis pidato yang baik? gue jawab "dengan tangan". Ujian hari itu pun selesai dengan penuh peluh darah dan nanah gue balik kerumah (kok kayak abis perang??)

Ujian hari2 selanjutnya berjalan seperti biasanya tanpa ada halangan yang berarti kecuali kuku kaki gue keseleo. Alhamdulillah waktu pengumuman kenaikan kelas secara tidak mengejutkan lg gue naik kelass HHHOOOORRRREEEEEEE!!!!! penonton bersorakkkk!!!!! KEMBALIKAN UANG KAMI!!!!!

setelah insiden keseleonya kuku kaki gue itu, gue pun memutuskan untuk tidak menggunakan sepatu balet kesekolah.

FYI: gue lulus dari SMP 3 tahun berarti gue gak bego', gue lulus dari SMA 3 tahun jg tetep gak bego'. gue kuliah di Jakarta masih tetep gak bego', gue ngeshare pengalaman yang satu ini ke blog baru itu bego', semoga gue lulus kuliah S1 dalam waktu 3.5 tahun biar gak bego'2 amat.

"kata2 mutiara hari ini: Kegagalan yang kau dapat di ibaratkan salam balap mobil adalah sebuah pit stop untuk memperbaiki mobil menambah bahan bakar untuk melaju lebih kencang dari sebelumnya"

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home