Sunday, December 25, 2011

Telat Gaul

Telat gaul, itu mungkin adalah kata2 yang pas buat gue, karena jujur gue baru mengetahui adanya sebuah trend baru pada saat trend itu sudah mulai ditinggalkan.

Salah satu contohnya mungkin gue baru tau bentuk sepeda fixie waktu gue di Jakarta, iya gue baru tahu bentuk rupa sepeda fixie itu tahun ini, TAHUN INI. Itu pun gue belum pernah liat langsung, karena gue jg baru liat di internet, iya DI INTERNET...!!!!!.

Bukannya gue gak mau ngikutin Trend, tapi itu didasarkan karena 2 faktor: 1) Gak tau, 2) gak mau tau. Dan gue jg adalah orang yang baru memahami beberapa singkatan2 yang biasa dipake orang2 di Internet. Gue gak bakal nyebutin contohnya, kalo gue sebutin contoh kata2nya itu sama aja kayak membunuh harga diri gue sendiri.

Dibandingin ama temen2 gue, mungkin gue jg gak terlalu cupu2 amat dalam mengikuti trend, karena percaya gak percaya gue jg punya temen yg lebih gak up-to-date dibandingin gue. Seseorang yang gak up-to-date bisa di hina di caci maki, di bully, di kerokin keroyokin massa, yang berujung pada cemo'ohan orang2 terhadap kaum non up-to-date. 75% dari kaum non up-to-date bisa gue pastiin susah dapet pacar. Bukan!!!, gue belum dapet pacar bukan gara2 telat gaul cuma dikarenakan lagi mencarikan sosok wanita yang pas buat mengisi relung hati yang hampa berdebu dan di penuhi dengan sarang laba2 ini. Oke kata2 tadi emang udah sering dipake ama Jomblo2 yang lain. TUH KAN KELIATAN LAGI TELAT GAULNYA GUE .....!!!!!.

Beralih ke Social Network. Gue adalah pengguna twitter ter gak update. Gue bikin twitter dengan sangat amat banget telat. Bahkan sampai2 setan pun udah punya twitter lebih dulu dr pada gue. Bisa kebayang betapa gak gaulnya seorang ekky. Untung aja orang tua gue gak tau soal "Telat Gaul" kronis gue ini, kalau sampai mereka tau, mau ditaro' dimana Martabak ini....!!!!!!.

Oke, masih dalam tema telat gaul gue, gue tau adanya penulis yang bernama Raditya dika dan hantu yang sering gentayangan ditwitter bernama poconggg itu baru dua bulan ini, gue tegasin lg baru DUA BULAN ini....
Dan untuk melengkapi ke'Telat Gaulan' gue, gue nyatakan bahwa gue baru beli novel mereka berdua TADI MALAM....!!!!, gak...gak bakal gue ulang lg kata2 tadi malamnya. Biarpun bacanya belom kelar sekarang gue baru ngerti bahasa2 aneh yang dipake sama orang2 di facebook, seperti: aahhhh gak ahh, gak bakal gue sebutin contohnya, selain akan ditertawakan masyarakat dan menjatuhkan harga diri gue sedalam2nya hal itu akan berdampak buruk bagi kesehatan putra-putri anda. Dan tadi malem gue dengan sukses dan dengan indahnya berhasil membuat mbek mbak2 penjaga kasir di sebuah tokobuku terkemuka menjadi senyum2 gak karuan, gue punya 2 persepsi tentang senyum mbak2 tersebut: 1) dia malu ngeliat gue karena bukan rahasia umum lagi kalo ketampanan gue akan menghipnotis wanita2 ABG, terakhir ada yang sampe lupa namanya sendiri "aku siapa???, aku dimana?? kamu kok ganteng sekali???". Itulah betapa hebatnya hipnotis kegantengan gue. 2) si mbak2 nahan ketawa gara2 tahu kalo gue (baca::pemuda ganteng) adalah orang paling telat gaul sedunia. Namun hal itu gak berpengaruh ama mental baja gue. Gue berhasil membeli 2 novel pada malam nan gelap itu. Dan untungnya gue gak terlalu telat gaul amat karena gue jg membeli bukunya Radit yang terbaru. Hah, Belom beli??? TELAT GAUL LOOO....!!!!!

Telat Gaul itu kesialan semata. Namun kalau Kurang gaul atau tidak gaul itu adalah musibah, contoh: orang Telat gaul baru melihat motor Honda CBR terbaru 3 bulan setelah diluncurkan lalu langsung membelinya. Sedangkan orang tidak gaul berkata... "GILAAAAA, sepedanya gede amaaaattt...!!!!". Menyedihkan nasib mereka, semoga kita semua tidak termasuk golongan2 tersebut.
Yang lebih parah adalah kombinasi antara Telat gaul dan Tidak gaul, contoh: ada 2 orang cewek sedang duduk2 di sebuah cafe, lalu mereka berduapun mulai bergosip, biasa namanya jg cewek, kalo gak ngegosip sehari mereka bakal sakit perut di barengi dengan muntah paku selama 3 hari (ini gara2 gak ngegosip atau lagi disantet??):
ce1: ehhh tauuu gak sihh looo...???
ce2: apa apa apa apa apa apa apa...........
ce1: si anang yang penyanyi itu udah cerai lho sama bininya si KD itu.....
ce2: ehhhh yang bener looo??, gak percaya gue, gosip deh looo.....
ce1: ihhh, bnerr tauuukk. Dan sekarang kabarnya si anang udah bikin duet baru ama syahrini...
ce2: eehh, sumpeh lo sumpeh lo sumpeh lo sumpeh lo sumpeh lo????, gilaaaa, baru tau gue.
ce1: lo sih gak gaul banget, kayak gue donggg......

lalu seketika keadaan cafe yang semula ramai kemudian hening, para pengunjung cafe yang lain udah mulai ada yang mau ngambil golok.
Semua orang juga udah tau kalo itu udah lama banget. Kan si anang sekarang juga udah dapet pasangan duet baru bernama AS-MIRANDAH.... bnerkan, itu lo yang penyanyi itu. gak tau ya?? TELAT GAUL DEH LOOO....!!!!

Terlalu gaul juga gak baik, contohnya: Orang pergi ke kampus mengendarai sepeda fixie sambil bawa ipad, dengerin musik lewat ipod, dan juga sambil nge tweet atau update status pake Blackberry, pas udah sampe kampus dia joget Shuffle Dance sampe ke ruangan kelasnya dia. Gak berenti sampesitu, pas dia nyengir kita bisa mengetahui bahwa dia make behel, dan kita bisa lihat rambutnya yang modern abiss..., tapi waktu dia mau makan dia lebih milih warteg dari pada kantin kampus, karena waktu di cek dompetnya isinya cuma 7500 rupiah, pastinya apa?, ya duitnya abis buat ngikutin trend dan biar di cap gaul, dia berdalih "Untuk gaul itu membutuhkan harga yang mahal meen". Dan akhirnya dia pun berhasil memesan nasi dan sambel doang di warteg tersebut dengan minumnya air putih itu pun setengah gelas doang. Soalnya pulsa Blackberry nya tinggal 1540 rupiah, jadi sisa makan warteg sudah pasti dihabisin buat beli pulsa.

well, itulah ke'Telat Gaulan' gue dan beberapa pencerahan soal "Gaul" dari mata seorang ekky. Dengan Ini gue menyatakan bahwa Telat gaul tak akan membuatmu cupu selamanya, Telat gaul hanya membuatmu minder sesaat, tapi gue kasih saran jangan terlalu ngikutin trend, karena gue yakin Trend itu gak akan pernah ada habisnya.

Besok2 kalo ada trend makan sambil lompat tali ntar pada ditiru lagi..... Atau ntar ada trend boker sambil kayang juga jangan ditiru, karena selain gak enak diliat, juga pastinya susah kan.

Pilih lah trend yang cocok buat anda.

0 comments:

Post a Comment

newer post older post Home