Sunday, December 11, 2011

Tak selamanya alay itu kelabu

Gue baru nyadar kalo hidup gue penuh akan unsur2 komedi, gue baru jalan selangkah aja udah komedi banget (gak lucu ya, muup dEch eEaa)


oke back to jalan yang benar, kali ini gue mau bahas soal alay dan antek2nya. Gak abis pikir penikmat alay makin hari makin menjadi-jadi dan tak terkendali. 1780 personil gabungan kepolisian dan TNI pun tidak dapan mengendalikannya (ini alay atau kerusuhan sih). Fenomena ini udah menjangkiti temen2 gue nun jauh disana, ya allah ampunilah dosa mereka yang pernah dan masih alay. Tapi sori alay jambi itu cakupan wilayahnya lebih luas dibanding ama alay jakarta, kalo di jambi kita kalo bicara pake "LO & GUE" itu di anggap alay, oke mungkin itu bisa dikategorikan alay, tapi gak semuanya juga karena
"dak semuanyo orang nak pakek bahaso kau"
. Selanjutnya make Handsfree sambil jalan atau di mall2 itu juga alay, gue liat anak2 sini make handsfree biasa aja tapi kenapa di jambi itu kesannya alay, gak tau ini menurut gue aja atau jg yang lain. Teman2 gak semua hal2 yang gak pernah kita lakuin itu alay ( ini gak termasuk boker sambil lari, bukannya alay tapi bego')

Sesuai Judul Tak selamanya alay itu kelabu, kita bisa memisahkan alay dalam beberapa kategori (kayaknya gak nyambung ya):

Pertama alay newbie: dapat kita lihat dari "Facebook"nya kalo nick name account facebooknya udah masuk kategori 'aneh' bisa kita kelompokan dalam ketegori ini.

Kedua: Alay on Text: bisa kita cermati alay kategori ini saat ia menulis sesuatu, entah itu pada social network (ex: facebook or twitter) atau pada SMS nya. kalo sudah menjurus (jurus???) ke hal2 yang bisa dibilang abnormal, maka dia bisa masuk kategori ini.

Ketiga Alay on Style: gak perlu gue jelasin lo pasti ngerti sendiri.

Keempat dan terparah Alay Akut: Species berbahaya, beracun, berbisa, bersoda (loh) yang ada di muka bumi ini. Vaksin nya juga belum ditemukan untuk penyakit ini. Peneliti hingga kini masih bingung mencari penawarnya. Alay akut adalah Gabungan dari semua kategori Alay di atas. Sialnya  gue punya temen yang masuk kategori ini kalo mau tahu siapa dia klik aja disini atau disini dan disini

Balik ke masalah "Tak selamanya alay itu kelabu", kenapa gue bilang gitu, karena definisi 'alay' itu sendiri adalah orang yang bersikap, berpenampilan atau berperilaku berlebihan atau 'lebay'. Tapi gak semuanya juga bisa kita bilang alay, ada beberapa hal yang gak pernah lo lakuin atau beberapa fashion item yang gak lo pake yang lo bilang alay itu gak masuk akal. Gue ngerti pasti bahasanya ribet kan.

Contohnya yah orang make aksesoris agak berlebihan biasanya langsung di cap alay, menurut gue itu agak maksa'. Sekarang semua itu emang bener2 menurut selera masing2 individu. Tapi......, ada tapinya nih. Hahahahahaha diluar itu semua buat lo pada yang alay segeralah berubah sodara2...... selain gak enak di liat juga kan gak enak di ejekin mulu'.....

JUJUR!!!! gue jg pernah alay, tapi gue gak termasuk dari ke-empat kategori diatas, karena yang bilang kalo gue alay itu cuma 1 orang.... (kapan2 gue share di blog ini)

maaf, kalo gue sering ngatain alay, ngejelek-jelekin alay, ini semua gue lakuin buat lo pada yang alay, lo harus sadar lo ada di jalan yang salah, gue cuma mau lo berubah tau gak. (gaya ala2 sinetron),(lalu lokasi pun pindah ke bawah guyuran shower).

1 comments:

Unknown said...

mantap

Post a Comment

newer post older post Home